Friday, March 23, 2007

.::| Berita Baru |::.



.:: SELAMAT DATANG DI WEBLOG AHMAD SOPIAN ::.

> Berita Hari Ini


PC Inspector File Recovery Selamatkan File Saya
Entah sudah berapa USB Flashdisk dengan berbagai merk yang saya coba di PC rumah bermasalah ketika menstransfer file besar dari flashdisk ke hardisk. Pesannya biasanya “I/O error” atau “not valid parameter”. Parahnya, setelah berulang kali mecoba copy-paste berakhir dengan flashdisk menjadi “not formated”. Padahal flashdisk yang pertama saya miliki tidak pernah bermasalah sampai akhirnya hilang.
Terakhir tadi malam, setelah mendapat flashdisk baru, saya coba menyalin beberapa file besar dari komputer kantor ke rumah. Ujungnya sama, flashdisk menjadi tidak terformat.
Berhubung ada satu file tugas yang editing terakhirnya saya lakukan langsung dari flashdisk, saya coba-coba cari jalan untuk menyelamatkannya. Sebelumnya, file berukuran kecil ini lancar-lancar saja dibuka dari PC rumah. Ubek-ubek koleksi di rumah, menemukan software PC Inspector File Recovery yang belum pernah saya coba sebelumnya. Setelah membaca sedikit petunjuk menggunakannya, langsung dipraktikkan ke flashdisk. Hasilnya sebagian file terselamatkan tapi corrupt ketika dibuka/dijalankan, dan untungnya sebagian lain terselamatkan dalam kondisi bagus, termasuk file tugas yang menjadi tujuan utama.
PC Inspector File Recovery yang bersifat freeware ini ditujukan untuk menyelamatkan file-file yang terhapus, hilang karena quick-format atau drive yang hilang.
PC Inspector File Recovery Halaman Download
posted By: Ahmad Sopian






1 comment:

Anonymous said...

Pengalamanku, selama flashdisk keformat atau harddisk sekalipun,
jangan sekali-kali memasukkan data apapun sebelum acara menyelamatkan data (recovery) dimulai.

Jadi, begitu flashdisk diformat,
langsung saja tu jalanin sofware recovery-nya (banyak macemnya).

semoga bermanfaat
mustbas.multiply.com